Kapolsek Kemuning Sinergis Bersama Panwascam Dukung Coolling System Pemilu Damai 

Rabu, 03 Januari 2024 - 16:09:07 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH melalui AKP Putu Panji menghadiri kegiatan Anev  pelaksanaan Tahapan Kampanye Jelang Pemilu 2024 di Kantor Panwascam Kemuning di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (03/02024).

Pada kesempatan itu Tri Handoko selaku ketua Panwaslu Kecamatan Kemuning mengajak kepada seluruh anggota Panwascam dan Pengawas Kelurahan Dan Desa (PKD) untuk dapat mewujudkan pemilu damai tahun 2024 yang tidak lama lagi akan terselenggara sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya selaku pengawas Pemilu hingga lingkup terkecil yaitu di Desa.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa, Panwascam beserta PKD Kecamatan Kemuning siap mengawasi dan menyelenggarakan Pemilu damai tahun 2024 demi mewujudkan terselenggaranya pemilu demokratis dan berkualitas, jujur dan adil, serta bersama Polri menjadikan Pemilu 2024 menjadi Pemilu yang damai sejuk, aman dan kondusif.

"Mari sama sama kita ciptakan pesta demokrasi yang penuh suka cita dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan demi mewujudkan terselenggaranya pemilu demokratis dan berkualitas, jujur dan adil," ungkap Tri Handoko.

"Bersama Polri, mari wujudkan pemilu damai aman, sejuk dan kondusif dan Bersama Rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu," Tambah Tri.

Sebagaimana diketahui bahwa jumlah TPS saat ini yang ada di Kecamatan Kemuning  seluruhnya berjumlah 132 TPS yang terdiri dari 10 Desa dan 1 Kelurahan,  Kapolsek Kemuning melalui AKP Putu Panji menghimbau kepada anggota Panwascam dan PKD untuk menjunjung tinggi moralitas dan netralitas dalam melaksanakan pengawasan terhadap rangkaian kegiatan tahapan pemilu terutama saat ini memasuki masa kampanye.

"Silahkan melaksanakan peran pengawasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang telah diamanatkan oleh undang-undang kepada saudara-saudara selaku Panwascam ataupun PKD untuk memastikan pelaksanaan tahapan pemilu hingga ke Desa dilaksanakan dengan jujur, adil dan sesuai aturan serta  mekanisme yang sudah ada," imbuh AKP Putu Panji.

Ditempat terpisah Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH menerangkan bahwa sinergitas Panwascam Kemuning selama ini berjalan dengan sangat baik sesuai tugas pokok dan fungsinya, Kapolsek menitipkan pesan kantibmas dalam rangka cooling system mengajak semua pihak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Kemuning agar tetap aman dan kondusif.

 "Serta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax dan menyaring setiap informasi yang diterima dengan melakukan pengecekan terhadap sumber informasi kepada pihak-pihak terkait untuk memastikan kebenarannya," pungkas Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex